Tuesday 25 November 2008

Preview : Liverpool vs Marseille



Kiprah Liverpool di Liga Champions musim ini belum sempat sekalipun ditonton langsung lewat layar kaca. Dengan jadwal yang malam banget, sepertinya badan enggan untuk dibawa duduk manis di depan Aquos. Bukan karena tidak terlalu antusias dengan Liga Champions yang sudah diraih lima kali, dan harus ganti nomor hape kalo juara enam kali, tapi emang susah ngatur jadwal. Malahan pernah salah pasang alarm karena salah baca jadwal, jadinya pas bangun yang ada dilayar tim lain. Tidur lagi deh.

Menghadapi Marseille, yang akan dijamu di Anfield, Rabu 26 Nov 2008, pukul 19.45 waktu Anfield atau Kamis dini hari nanti bbwi (Biar inget nanti bikin schedule di Nokia), Liverpool tentu tidak akan mengulang kisah sedih musim lalu, saat kalah 0-1 (03/10/2007). Perjumpaan dengan Marseille ini juga akan merupakan kali kedua di musim ini, setelah pertandingan pertama menang 2-1 (16/09/2008), kali ke empat di Liga Champions, dan pertemuan ke enam dalam sejarah Liverpool.



Dalam pertandingan kali ini, Gerrard akan kembali tampil setelah sembuh dari cederanya sehingga dapat mengisi lini tengah bersama dengan Alonso yang dimainkan Rafa dua puluh lima menit pada pertandingan melawan Fulham. Tentu saja dengan kehadiran Gerrard, kans Liverpool untuk meraih tiga angka penuh sangat besar sehingga dapat membawa Liverpool melaju ke babak berikutnya. Hasil imbang juga akan membawa Liverpool ke babak selanjutnya sepanjang Atletico Madrid tidak kalah dari PSV.

Marseille yang sekarang ada di peringkat 3 Liga Prancis, diperkuat oleh bekas pemain Liverpool Bolo Zenden dan saudaranya Bruno Cheyrou yaitu Benoit. Keduanya akan menjadi ancaman bagi Liverpool, terutama Zenden yang mencetak gol dari tendangan bebas dimenit akhir saat mereka menahan imbang 2-2 melawan Lille.

Pertandingan kali ini juga akan menjadikan Rafael Benitez sebagai manajer Liverpool yang membawa Simerah bermain di Eropa terbanyak dengan 66 pertandingan untuk memecahkan rekor Bill Shankly dengan 65 pertandingan. Saat ini rasio kemenangan Rafa di Eropa adalah 58.5 %.

Prediksi : Liverpool 2 vs 0 Marseille .

Heri Suherman,
Dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment