Monday 1 December 2008

R we ready to be a champs ???



Dengan hasil imbang 0-0 vs West Ham timbul satu pertanyaan, apakah kita siap menjadi juara ?? Raihan satu point memang cukup untuk membawa Liverpool memimpin Liga Inggris namun pada dasarnya Liverpool gagal memanfaatkan peluang terbaik. Beban mental untuk menang sepertinya menjadi sesuatu yang berat sehingga Simerah tidak bisa bermain lepas.

Kita mungkin lebih baik dari Chelsea apabila bermain di kandang, hanya tiga kali seri sedangkan Sibiru dua kali kalah dan tiga kali draw. Sepertinya Rafa harus mencari solusi selain kerja keras karena tidak semua tim yang datang ke Anfield untuk menang. Ada yang hanya berusaha mencuri satu point dengan menumpuk semua pemain di depan gawang. Tiga kali hasil imbang Liverpool dipeoleh dari tim yang secara sejarah tidak pernah meraih hasil yang bagus. Namun hasil akhir bukan ditentukan oleh sejarah, tapi dari perjuangan selama sembilan puluh menit.

Kerjasama tim harus selalu ditingkatkan. Rasa percaya terhadap sesama rekan merupakan landasan agar hasil maksimal bisa dicapai. Penyelesaian akhir yang tidak terburu-buru dan sabar dalam membongkar pertahanan lawan akan jadi kunci untuk meraih hasil maksimal. Jika Liverpool tidak bisa memainkan alur permainan dengan benar maka hanya kekecewaan yang akan didapat.

Kali ini,hasil imbang 0-0 kita syukuri (untung tendangan Bellamy hanya menyentuh tiang). Berlatih lagi sehingga hasil lebih baik akan kita dapatkan dipertandingan berikutnya.

No comments:

Post a Comment