Tuesday 26 July 2011

Poster Asia Tour2011


Oleh-oleh yang paling berharga dari Malaysia dalam rangka Asia Tour kemarin adalah poster. Sebuah kertas berukuran 60x90 yang dicetak dalam kertas mengkilat. Gambarnya tentu saja adalah icon dari pemain Liverpool yang mengikuti Asia Tour itu sendiri, dengan Gerrard sebagai tokoh utama dan beberapa pemain lain dibawahnya. Meski Gerrard tidak ikut serta dalam tour ini seperti halnya dua tahun lalu, namun figure sentral Liverpool ini pasti ada. Tidak seperti Suarez yang sedang mengikuti Piala Amerika Latin, sehinga King Luis tidak ada disana.

Tidak semua orang bisa mendapatkan poster ini. Caranya adalah dengan berbelanja di outlet resmi Asia Tour yang bernama ‘Reject Shop’ diatas 200RM. Tadinya dipikir barang yang ada disana adalah barang jelek karena nama outletnya itu, tapi ternyata itu hanya nama saja. Barang yang dibeli adalah empat kaos, satu buat pribadi, satu buat temen, satu buat adik dan satu buat istri, dan scarf. Total akhirnya belanja 300RM. So poster itu akhirnya bisa dibawa.

Karena akan ribet kalo dibawa-bawa selama menonton pertandingan di stadion maka poster itu dititipkan dulu di outlet reject shop itu, dengan cara menyimpannya dibawah etalase disisi kiri. Cukup aman dari pandangan orang-orang. Pak Cik penjaga juga setuju karena tida perlu perhatian ekstra darinya. Setelah pertandingan usai, poster itu akhirnya diambil kembali.

Sejak dari pertandingan usai hingga kembali ke bandara poster itu selalu ada ditangan. Ga pernah dilepas begitu saja. Untuk membuat poster itu layak ditempel ditembok maka mencari toko yang bisa ngeblock. Berkat bantuan adik akhirnya poster itu bisa diblok dengan biaya 94.000. Lumayan simple karena sang penjaga toko mau membawa dari rumah untuk kemudian diblok dan dikembalikan dalam kondisi siap ditempel. Jadi inget masa kecil dimana guntingan pemain Liverpool dari Koran terutama tabloid BOLA ditempel ditembok. Kali ini dalam bentuk poster yang representative.

1 comment: