Monday 10 November 2008

Preview Man City vs Liverpool, 5 Oct 2008.



Saturday, October 4, 2008 at 4:33pm

Minggu ke tujuh dari rangkaian Liga Inggris 2008-2009, membawa Liverpool berkunjung ke Eastland, untuk berhadapan dengan Klub kaya baru, Manchester City. Sebuah pertandingan yang cukup penting untuk mempertahankan posisi dua dan mencoba mengintip untuk naik ke posisi teratas saat Chelsea menjamu peringkat tiga, Aston Villa.


Selain mempertahankan momentum kemenangan atas MU, Everton dan PSV, Liverpool berusaha menambah pundi points sebelum break pertandingan Internasional selama dua minggu, yang biasanya menyulitkan Liverpool dengan kembalinya para pemain yang cedera.

City dengan dukungan uang berlimpah dari Arab, membuatnya menjadi penantang serius di Liga musim ini. Dengan hadirnya Robinho dan Sean Wright-Phillips membuat pertarungan lapangan tengah akan semakin berat. Liverpool sepertinya akan menurunkan Mascherano yang diistirahatkan saat melawan PSV, sehingga Alonso atau Riera akan duduk sebagai cadangan. Masche akan mencoba mematikan pergerakan Robinho.

Usai perayaan gol ke seratus, Gerrard tentunya tidak akan berlama-lama untuk merubahnya menjadi seratus satu, demikian juga halnya dengan Keane, yang berusaha membuat gol perdana di Liga ini. Dukungan Torres dan Kuyt dari lini depan membuat Liverpool menjadi semakin tajam.

Adanya rumor dari Madrid yang mencoba mendekati Agger, tidak serta merta merubah jantung pertahanan dengan mengganti Skrtel atau Carragher. Raffa tampaknya enggan untuk merubah formasi kecuali ada pemain yang cedera. Dengan duo yang makin solid itu, diharapkan gawang Riena akan kembali ‘clean sheet’.

Karena masih di Bandung, maka pertandingan ini akan disaksikan di Café Terazza Jl Surya Sumantri. Prediksi, Liverpool menang 2-1.

Updated : 5 Oct 2008, 11:46 WIB, Usai pulang nonton bareng.
Ternyata prediksinya salah, Liverpool menang 3-2, usai tertinggal dulu dua gol. Liverpool bisa bangkit dari kekalahan untuk tampil sebagai pemenang. Ini juga artinya Liverpool udah lebih dewasa dalam bermain bola, tidak panik meskipun sudah tertinggal dua gol sekalipun.

Musim ini sudah tiga kali Liverpool tertinggal lebih dahulu, melawan Boro, MU, Marseile. Liverpool dapat menuntaskan perlawanan dengan mencetak gol lebih banyak. Kini meski tertinggal dua gol, Liverpool bisa bangkit.

No comments:

Post a Comment