Monday 10 November 2008

Liverpool 3- Wigan 2 : Kolektifitas vs Individu


Sunday, October 19, 2008 at 12:28am



Hampir saja hati ini seperti diiris saat menyaksikan Liverpool menghadapi Wigan di Anfield. Drama yang dimulai ketika Agger yang turun kembali sebagai pemain utama membuat blunder sehingga Zaki mencetak gol. Apakah Liverpool kembali ke zaman Roy Evans dengan dagelan pemain belakangnya ?

Agger tentu tidak mau kalo tempatnya digantikan lagi, dia pun berusaha merancang gol dan kerjasamanya dengan Dossena, membuahkan assist untuk Kuyt menyamakan kedudukan 1-1. Apakah Liverpool harus ketinggalan dulu baru bisa mencetak gol dan menang ? Liverpool meski menguasai keadaan untuk mencetak gol lewat Riera dan Kuyt ternyata dikejutkan dengan Amir Zaki yang kembali mencetak gol indah dengan aksi saltonya.

Fenomena 2 kali ketinggalan...Apakah Liverpool bisa membalas ? Tanpa Torres yang cedera usai laga internasional..damn Spanyol, yang duduk ditribun ditemani temannya (Cakep bo)...Liverpool sepertinya kesulitan menghadapi Wigan yang disiplin. Tidak membiarkan Liverpool mengembangkan pertandingan dan menutup gerakan lawan. Namun, Dewi Fortuna kembali menghampiri Liverpool. Dimulai ketika Wigan harus bermain dengan sepuluh pemain saat Valencia menjegal Alonzo (again...).

Liverpoolpun tidak menyia-nyiakan peluang, dengan merubah susunan pemain, mengganti semua full backnya, SiMerah mulai merancang gol balasan. Lewat tendangan bebas Gerrard, yang hanya menyamping, Liverpool sepertinya mulai menguasai keadaan. Aksi El Zhar dan Riera akhirnya membalas gol, 2-2. Kuyt menutup aksinya dengan gol yang tidak kalah cantik berkat assist Pennant. 3-2.

Ternyata, Liverpool kembali menunjukan karakternya, staying power dan berusaha meraih kemenangan. Aksi blunder ditutup dengan kerja keras. Kolektifitas dan kerja sama antar pemain dengan memainkan bola dari kaki ke kaki dan menggunakan lebar lapangan, menutupi aksi individu Zaki.

Dengan Chelsea yang melumat Boro 5-0, perjuangan untuk meraih pucuk pimpinan akan dilakukan di Stamfor Bridge. Viva Liverpool...

No comments:

Post a Comment